-->

Yuk Kenalan Dengan Pipe Locator dan Fungsinya!

pipe locator


Jangan pernah membiarkan pipa yang telah terkubur di bawah tanah mengganggu pekerjaanmu. Gunakan pipe locator untuk meningkatkan keamanan proyek yang kamu kerjakan.


Kamu tidak perlu menggali fondasi yang telah selesai untuk menemukan berbagai utilitias, termasuk pipa untuk menentukan lokasi proyek yang aman. Nah, pipe locator hadir untuk membantu menjamin kemudahan dan keamanan tugas tanpa harus ada utilitas yang mengalami kerusakan karena ketidaksengajaan.


Pengertian Pipe Locator

Perangkat pipe locator adalah suatu alat yang menggunakan gelombang radio dengan frekuensi tertentu untuk menemukan lokasi pipa yang telah terkubur di bawah tanah. Alat ini memiliki kemampuan yang mumpuni sehingga hasilnya akurat dan dapat kamu percaya.


Pipe locator atau alat pencari posisi pipa ini akan mengirimkan sinyal, baik pasif maupun aktif. Sinyal pasif akan secara alami muncul pada pipa yang sedang kamu cari seperti arus yang mengalir melalui jalur suplai listrik yang terkubur dalam tanah.


Sedangkan, sinyal aktif terkirim secara langsung untuk mengidentifikasi pipa yang terkubur.


Utilitas yang Sering Terkubur

Ada beberapa jenis utilitas yang memang harus terkubur untuk menjaga keamanan dan kenyamanan siapa saja. Utilitas yang umum terkubur adalah saluran untuk listrik, gas, dan air. Namun, kamu juga bisa menemukan saluran untuk TV kabel dalam tanah atau telekomunikasi lainnya.


Tentunya, utilitas yang tertananam ini dapat mengganggu pekerjaanmu jika kamu dan tim tidak memahami lokasi proyek.


Cara Membandingkan Pipe Locator

Akan ada banyak model untuk perangkat pipe locator ini. Tentunya, kamu bisa mencari perangkat yang terbaik untuk profesionalitas proyekmu. Alat pencari pipa terbaik sebenarnya bergantung dengan strategi transamisi yang kamu gunakan dan biaya yang kamu keluarkan.


Kamu perlu menyesuaikan pipe locator dengan kebutuhan proyekmu. Jadi, kamu perlu paham pekerjaanmu membutuhkan model seperti apa. Tentunya, setiap model akan memiliki keunggulannya masing-masing.  Salah satu pipe locator terbaik akan dengan mudah kamu temukan di PT. Antesena Geosurvey Indonesia.


Perusahaan tersebut merupakan Authorised Distributor Radiodetection. Ada banyak model pipe and cable locator yang mereka sediakan dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhamu.


Pipe and cable locator memang berfungsi untuk menemukan jalur, mendeteksi kesalahan dalam proses penyekatan, dan membantu membuat catatan survei lokasi kabel maupun pipa yang terkubur.


Ada pipe and cable locator RD7100, RD7200, RD8100, dan RD8200, lho. Tunggu apalagi?  dan temukan alat pencari pipa besi di bawah tanah untuk kelancaran proyekmu!

LihatTutupKomentar